Bunga Uncategorized

Panduan untuk Menanam Dan Merawat Bunga Anyelir

Anyelir, juga dikenal sebagai Dianthus caryophyllus, melambangkan pesona, perbedaan, dan cinta. Mereka secara tradisional diberikan sebagai bunga Hari Ibu untuk mewakili rasa terima kasih dan kasih sayang.

Mencari saran untuk menumbuhkan anyelir? Apakah Anda memulai dari benih atau hanya membutuhkan beberapa tips perawatan anyelir, panduan kami akan membantu Anda menanam varietas anyelir yang indah di halaman belakang Anda sendiri.

Berikut Ini Adalah Panduan untuk Menanam Dan Merawat Bunga Anyelir

Jenis Anyelir

Anyelir adalah pilihan populer untuk taman karena warnanya yang cerah dan beragam. Anyelir datang dalam jenis tahunan, dua tahunan dan abadi, jadi tergantung pada ruang Anda, pasti ada varietas yang sesuai dengan taman Anda. Tanaman serba guna ini dapat ditanam di hamparan bunga atau ditanam dalam wadah seperti pot.

Tiga jenis anyelir yang populer adalah anyelir berbunga besar, anyelir semprotan dan anyelir berbunga kerdil. Anyelir berbunga besar, atau anyelir toko bunga, memiliki satu mekar besar pada batang dan dapat tumbuh setinggi 18 hingga 24 inci. Anyelir semprot dan kerdil memiliki banyak bunga anyelir yang lebih kecil per batang dan tumbuh setinggi 9 hingga 12 inci. Ini adalah yang biasanya ditemukan di taman.

Cara Menanam Anyelir

Bunga Anyelir harus ditanam di daerah yang mendapatkan sinar matahari 4 samapi 6 jam per hari. Mereka lebih suka sinar matahari daripada teduh, jadi ingatlah ini ketika memutuskan penempatan mereka. Saat menanam bunga anyelir, pastikan anda memilih menggunakan tanah berdrainase baik yang subur dan sedikit basa (pH 6,7-6,9). Jika tanah terlalu subur atau menyerap banayak air, bunga tidak akan mekar dengan benar atau mereka akan berubah warna. Bunga anyelir akan tumbuh paling baik didalam suhu yang 50-65 derajat di siang hari dan 40-50 derajat di malam hari.

Tumbuh Anyelir Dari Biji

Tanam biji anyelir dalam campuran tanah yang berdrainase baik, sedalam delapan inci. Biji harus disebar selebar 12 inci. Berhati-hatilah untuk tidak menggenangi benih terlalu banyak, terutama pada tahap awal. Penyiraman ringan harus dilakukan dua hingga tiga kali seminggu. Rasakan tanah sebelum anda siram untuk memastikan kembali itu telah mengering sejak penyiraman terakhir. Benih akan mulai berkecambah dalam waktu 2 hingga 3 minggu..

Tumbuh Anyelir Dari Stek

Mayoritas petani anyelir profesional menanam anyelir dari stek. Untuk melakukan ini, mereka menggunakan stek dari bunga terminal (yang terbentuk di ujung kecambah daripada di mana batang dan cabang bertemu). Stek ini harus berukuran 4 hingga 6 inci. Perbanyakan mengharuskan mereka untuk dimasukkan ke dalam pasir murni dan dalam 25 hingga 30 hari mereka akan siap untuk transplantasi.

Tumbuh Anyelir Dari Divisi

Untuk menghidupkan kembali pabrik anyelir lama, Anda dapat membagi segmen tanaman untuk membuat beberapa pabrik. Gali rumpun bunga dan cabut bagian tanaman (dengan tangan atau alat berkebun). Tanam kembali divisi-divisi ini dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan untuk abadi atau tahunan, pastikan untuk menyirami mereka dengan baik. Ini harus dilakukan setiap dua hingga tiga tahun untuk menjaga anyelir Anda tetap sehat.

Menanam Anyelir Abadi dan Tahunan

Anda harus menanam biji anyelir abadi di akhir musim gugur hingga awal musim semi. Anda dapat menanam stek anyelir pada bulan Mei, sedangkan pembagian penanaman harus dilakukan pada akhir musim gugur.

Menanam benih anyelir tahunan dapat dilakukan dengan dua cara. Baik menanam benih pada bulan Maret di bawah naungan dan memindahkannya ke pot di musim semi, atau menanamnya langsung di tanah dari bulan April hingga Mei.

Tips Merawat Anyelir

Anyelir adalah salah satu varietas bunga yang lebih mudah dirawat. Pemeliharaan mereka mudah, dan memotong batang dapat bertahan hingga beberapa minggu.

  • Anyelir harus memiliki empat hingga enam jam sinar matahari sehari.
  • Siram tanaman dua hingga tiga kali seminggu. Jika kelopak atau dedaunan mulai menguning, itu adalah tanda overwatering.
  • Untuk mempromosikan reblooming, hapus mekar atau daun sekarat.
  • Mulsa tidak disarankan karena mencegah sirkulasi udara yang cukup.
  • Anyelir biasanya tidak terganggu oleh hama, jadi tidak perlu menggunakan pestisida.
  • Berikan sirkulasi yang cukup di antara tanaman untuk mencegah jamur, jamur, dan jamur.
  • Varietas anyelir yang tinggi mungkin membutuhkan penyangga yang menahan batang saat tanaman tumbuh.
  • Jika tanah membutuhkan lebih banyak nutrisi, Anda bisa menggunakan gambut; itu adalah pupuk kandang umum yang digunakan untuk pertumbuhan anyelir
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top