Bunga

7 Jenis Bunga Mawar yang Tidak Pernah Anda Dengar

Thakereen – Mawar telah lama mekar, digunakan dalam segala hal mulai dari karangan bunga yang dibuat khusus, untuk dipesan lebih dahulu centrepieces dan pengaturan partai over-the-top.

Namun, tidak semua bunga berwarna merah dan sebenarnya ada sejumlah varian yang kemungkinan besar tidak pernah Anda dengar.

Baca terus untuk mengetahui beberapa favorit kami …

The Grasshopper Rose

The Grasshopper Rose

Spesies yang tidak biasa ini, yang berasal dari Belanda, juga dikenal sebagai ‘mawar hati’. Kelopaknya yang hijau dan kuning cerah, diwarnai dengan pusat merah, adalah apa yang membuat spesies ini menarik dengan gaya yang eksotis.

Mekar berukuran sedang, dengan beberapa genus menawarkan aroma yang kuat, sementara yang lain tidak menawarkan aroma sama sekali. Kombinasi bentuk dan warnanya menambah daya tarik pada ruang luar atau dalam ruang. Mawar ini dapat tumbuh setinggi 50cm dan umumnya sedikit lebih mahal dari varian tradisional.

Ketika mereka pertama kali datang ke pasar, mereka terkenal karena membuka sangat cepat. Toko bunga sekarang menyediakan alternatif dengan kehidupan vas yang sangat mengesankan.

Boozy Rose

Boozy Rose

Berasal dari tahun 1843, mawar Bourbon antik ini turun dari kultivar mawar Souvenir de la Malmaison dan pada awalnya dirayakan sebagai ‘Ratu Kecantikan dan Keharuman’ karena aroma yang kuat.

The Old Rose

Mawar antik yang romantis ini adalah pendahulu dari jenis mawar yang Anda lihat hari ini. Dikatakan berasal dari Kekaisaran Romawi, di mana mereka dirayakan karena kecantikan dan parfum mereka, mereka masih terkenal karena daya tarik dan aroma lembut mereka saat ini.

Mereka adalah spesies yang beragam, unik untuk mawar teh hibrida namun memiliki ketahanan musim dingin tertentu. Ini menjadikannya pilihan populer bagi mereka yang ingin menumbuhkan mawar di iklim dingin, dan juga mereka yang mencari perawatan yang rendah, terutama karena mereka mudah tumbuh, sementara sangat tahan terhadap penyakit.

Pink Lady Rose

Pink Lady Rose

Tehnya naik ‘Sensasi Merah Muda’ kembali ke tahun 1959.

Mawar spesifik ini menawarkan aroma ringan dan antara 9 dan 16 kelopak. Tingginya juga bisa mencapai 75cm. Mereka adalah pilihan bagus untuk vas dan taman dan memiliki cahaya yang menarik hingga rona merah muda yang dalam.

Mereka terkenal karena kecantikan mereka, karena bunga kuncup runcing dan palet warna yang cantik. Beberapa varian sangat wangi, sementara yang lain tidak memiliki aroma apa pun. Mereka paling baik ditanam sendiri, jauh dari tanaman lain dan membuat perbatasan yang sangat menarik.

Baca Juga : Toko Bunga Jakarta Selatan online

Ophelia Rose

Ophelia Rose

Selain jenis mawar kelas atas, mawar warisan perorangan, termasuk teh mawar ‘Golden Ophelia’ sama langka dengan keindahannya.

Dengan kuncupnya yang indah, wangi yang kuat, dan kelopak merah muda pastel dengan nuansa batin yang dalam, ia menjadi favorit di antara banyak penikmat berjari hijau. Jenis mawar ini dapat tumbuh setinggi 60cm dan terkenal karena pembungaan nya yang berulang.

Mawar Standar Emas Caraluna

Mawar Standar Emas Caraluna

Mawar Emas Caraluna ini baru di pasaran dan telah menciptakan kehebohan di dunia toko bunga. Dengan rona oranye dan nada peach yang cantik, menarik untuk sedikitnya.

Berukuran antara 40 dan 50cm tingginya, Mawar Caraluna memiliki bunga sedang dan aroma manis, menjadikannya tambahan yang bagus untuk taman dan rumah. Jenis mawar ini dapat berkisar dari persik kuning ke persik lebih lembut dengan highlight merah muda.

Mekar unik ini menawarkan lapisan dan lapisan kelopak, yang menciptakan gaya taman mawar yang indah. Ini adalah mawar yang ideal untuk karangan bunga pengantin, terutama bila dicampur dengan bunga-bunga lain dalam warna pelengkap. Ini juga digunakan di kantor pusat kelas atas di acara-acara bergengsi. Saat ini, mawar jenis ini memiliki umur vas yang lebih pendek – jika digunakan untuk pernikahan atau di suatu acara, penting untuk mengirimnya hanya dua hari sebelumnya.

Mawar Hitam

Mawar Hitam

Mawar jenis ini hanya dapat bersumber dari desa Halfeti di Turki. Mereka mekar warna merah tua di musim panas, yang memudar menjadi hitam legam datang musim semi. Mereka sangat langka dan karenanya sangat diinginkan. Berbentuk seperti mawar tradisional, hanya warna uniknya yang membedakan mereka. Mereka sering digunakan untuk berpakaian tempat dan set film.

Namun, penduduk setempat percaya bahwa mereka melambangkan harapan, misteri dan gairah, serta kematian dan berita buruk. Saat ini, mereka adalah spesies yang dilindungi dan yang bisa punah dalam waktu dekat. Ini karena banjir yang pernah menenggelamkan desa Halfeti, menyebabkan penduduk setempat naik lebih tinggi – sayangnya Mawar Hitam tidak membawa cukup baik ke lingkungan barunya ketika ditanam kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top