Bunga

Berbagai Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Di Ketahui

Thakereen – Krisan, atau bunga ibu, adalah bunga abadi favorit yang mekar dalam berbagai warna perunggu, oranye, kuning, putih dan ungu selama musim gugur. Ketika hampir semua yang lain telah mati kembali, mereka mengeluarkan semburan warna ke kebun. Mereka berasal dari Cina, di mana mereka digunakan untuk banyak teh kuliner lezat dan resep lainnya. Ada lebih dari 100 kultivar yang diklasifikasikan berdasarkan 12 bentuk bunga.

Berikut Ini Adalah Berbagai Jenis Bunga Krisan Yang Perlu Di Ketahui

Single Blooms

Single Blooms atau Mekar tunggal terlihat mirip dengan aster dengan cakram pusat dan kelopak dengan jarak yang sama di sekitar. Beberapa ibu boom tunggal tumbuh setinggi sekitar 2 hingga 3 kaki secara lebat, sementara yang lain lebih kecil, kurang dari satu kaki. Beberapa tanaman tunggal mekar menumbuhkan kelompok bunga, dan ada juga varietas bunga tunggal pada batang. Icy Isle benar-benar terlihat seperti bunga aster dengan pusat kuning dan kelopak putihnya. Pulau Api adalah jenis lain dari ibu tunggal yang memiliki pusat berwarna kuning dengan kelopak bunga merah bergaris kuning.

Quilled Blooms

Bunga-bunga yang bermekaran juga terlihat agak seperti aster, tetapi kelopaknya lebih sempit, berbentuk seperti pena bulu, dan beberapa dari mereka menangkup di ujungnya dan terlihat seperti sendok. Lola adalah jenis yang sering ditanam yang tumbuh menjadi tanaman besar dengan bunga lavender yang indah. Kings Delight adalah bunga besar berwarna pink sempurna.

Anemon

Jenis anemon ibu juga memiliki cakram pusat dengan kelopak yang memancar darinya, tetapi kelopaknya berbentuk tabung dan cenderung membuat bantal. Malaikat itu spektakuler dengan pusat kuning kemudian kelopak bunga lavender kecil menciptakan bantal dan kelopak luar yang lebih besar yang berwarna ungu gelap berujung putih.

Spider Blooms

Bunga krisan laba-laba terlihat seperti kaki krisan laba-laba. Kelopaknya panjang dan berbentuk tabung dan kadang-kadang menuju ke semua arah yang berbeda. Mereka terlihat lembut dan berenda. Cahaya malam adalah variasi yang indah yang merupakan warna naik-ke-perunggu. Simfoni berenda dan perunggu menjadi kuning.

Incurve and Reflex Blooms

Kelopak kurva ibu incurve dan refleks baik masuk atau keluar. Varietas incurve menekuk ke atas dan membuat bola, sedangkan kelopak refleks membungkuk dan terlihat seperti bola pipih. Ibu incurve yang tidak teratur memiliki kepala besar, dan kelopak memiliki ukuran yang berbeda sehingga memberikan tampilan yang lebih informal. Contohnya adalah Goldfield, seorang ibu kuning keemasan. Incurves biasa lebih formal dan seragam dalam ukuran kelopak, dan ibu lebih seperti bola dan kompak. Moira adalah lembayung muda dengan berbagai lavender. Lengkungan menengah ibu memiliki bunga kecil yang terlihat hampir mengembang. St Tropez adalah varietas Perancis dengan kelopak merah cerah yang memiliki ujung perunggu. Kelopak ibu refleks terkulai jauh dari pusat. Contoh yang baik adalah Air Mancur Joyce, yang berwarna merah dengan sedikit merah muda di dekat tengah.

Pompon

Ini tidak disebut pompom, seperti yang banyak orang pikirkan. Ibu Pompon memiliki kepala berbentuk bola dunia dengan kelopak pendek yang menyembunyikan disk. Varietas yang lebih kecil sering disebut kancing ibu. Moonbeam memiliki besar, mekar putih solid, dan tanaman dapat tumbuh setinggi 2 hingga 3 kaki. Yoko Ono memiliki bunga yang sangat kecil dan warnanya sangat hijau.

Baca Juga : Fakta Membeli Bunga Dari Toko Bunga Online Jakarta Barat

Decorative Blooms

Jenis krisan dekoratif bervariasi dalam ukuran. Kelopak menutupi cakram dan beberapa memiliki bantal yang rata tanpa kelopak yang lebih dalam dan lebih panjang dari yang ada di bagian dalam. Ini adalah jenis yang biasanya terlihat di pameran bunga. Lexy adalah ibu kecil yang perunggu dengan pusat gelap. Honeyglow adalah warna kuning dengan mekar ukuran sedang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top