Bunga

Arti Simbolik Dan Spiritual Bunga Melati

Thakereen – Jasmine mewakili banyak hal berbeda bagi banyak orang. Seperti banyak simbol dan representasi, makna melati adalah objektif. Sementara beberapa melihatnya sebagai bunga yang indah yang mewakili segala sesuatu dari kemurnian hingga keibuan, itu juga dianggap sebagai tanaman invasif di negara-negara seperti Australia. Jasmine pada awalnya tumbuh di Himalaya, Cina, Timur Tengah dan India, tetapi sekarang dapat ditemukan hampir di mana-mana.

Meskipun mungkin mengganggu beberapa taman, aroma yang kuat dan bunga-bunga yang indah menjadikannya hadiah atau karangan bunga yang ideal untuk dekorasi. Simbolisme melati sama rumit dan uniknya dengan aroma yang kaya dari secangkir sanpin ja (teh bunga melati).

Berikut Ini Adalah Arti Simbolik Dan Spiritual Bunga Melati

Arti Bunga Melati

Jasmine tidak hanya bunga yang indah dan aromatik yang bagus untuk dekorasi taman dan ruang tertutup, tetapi juga memiliki beberapa properti yang bermanfaat. Jasmine juga dianggap bahan yang ideal untuk banyak teh dan minyak. Melati tidak boleh dicerna sendiri, namun, dimasukkan ke dalam teh, dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Minum teh melati efektif ketika mencoba mengurangi kecemasan, meningkatkan tidur dan mengurangi stres. Bagi banyak orang, aroma melati melambangkan relaksasi dan menghilangkan stres. Untuk alasan ini, minyak melati adalah pilihan yang sempurna ketika ingin memberikan pijatan yang merilekskan.

Penggunaan minyak esensial melati saat ini dalam teh dan terapi kecantikan berasal dari penggunaan upacara tradisional. Meskipun melati dapat beragam warna, umumnya ditandai dengan kelopak putihnya. Warna ini melambangkan kesucian, dan pada awalnya digunakan dalam upacara menghormati dewa atau ketika memohon pengampunan dari kesalahan.

Arti Melati Dalam Bahasa Hindi

Di beberapa bagian India, khususnya, tandan dan karangan bunga melati dijual di luar kuil, seperti halnya lilin mungkin dijual di luar beberapa gereja Katolik. Jasmine tidak hanya digunakan untuk menghormati para dewa, tetapi juga orang mati. Banyak yang percaya bahwa melati memiliki kemampuan untuk memurnikan seseorang, khususnya ketika mereka tumbuh ke tahap kehidupan yang berbeda, itulah sebabnya melati juga melambangkan harapan dan spiritualitas. Jasmine juga digunakan untuk membuat karangan bunga Gajra di India, yang dikenakan pada acara-acara khusus sebagai pesona keberuntungan.

Bunga Melati Artinya Dalam Alkitab

Kemurnian melati ini juga membuatnya menjadi simbol populer dalam agama Barat. Jasmine, dalam banyak agama Kristen yang berbeda, adalah representasi umum keibuan. Jasmine mekar di musim semi, selama bulan Mei. Bagi umat Katolik, ini disebut sebagai Bulan Maria, “bulan yang saleh umat beriman terutama didedikasikan untuk Bunda Maria yang Terberkati” (catholicculture.org). Sementara itu jatuh pada bulan Maret di Inggris, Hari Ibu jatuh pada hari Minggu ke-2 di bulan Mei untuk banyak negara lain. Perayaan keibuan ini diwakili oleh bunga melati, yang murni, indah dan manis, representasi ibu. Inilah sebabnya mengapa banyak orang sering memberikan karangan bunga melati kepada para ibu selama masa ini.

Jasmine juga terkait dengan musim semi, ketika alam ibu mekar tanaman ini dan memelihara mereka untuk musim baru. Karena alasan ini banyak agama kafir menggunakan melati dalam upacara mereka. Di Thailand, misalnya, melati juga digunakan sebagai simbol untuk menjadi ibu, menumbuhkan cinta dan hormat.

Simbolisme Melati

Jasmine juga dianggap sebagai simbol kasih sayang, cinta abadi, dan sensualitas di seluruh dunia. Ini menjadikannya hadiah yang ideal untuk orang yang dicintai, terutama pasangan. Aroma yang indah dan lezat menjadikannya alternatif hadiah yang canggih dan indah. Jasmine juga digunakan dalam Reiki, suatu bentuk pengobatan alternatif, sebagai cara berbagi cinta dan pengetahuan.

Menurut legenda Tuscan, melati begitu istimewa sehingga hanya dibudidayakan oleh satu orang yang membelinya dari pedagang Persia. Dia dengan egois menyimpannya di taman terpencilnya hingga jatuh cinta. Dia melonggarkan genggamannya di atas bunga melati dan memberi wanita ini buket bunga melati. Aroma yang indah sudah cukup untuk membuatnya jatuh cinta padanya dan sejak itu, melati secara ritual termasuk dalam karangan bunga pernikahan Tuscan.

Variasi lain dari mitos melati menceritakan kisah keinginan Cupid untuk mendapatkan bunga ini. Cupid seharusnya mendorong pertandingan cinta antara tukang kebun Tuscan dan gundiknya. Bahkan, melati sekarang populer di upacara pernikahan di seluruh dunia.

Sebagai bunga nasional Pakistan, melati juga sering dikombinasikan dengan mawar untuk acara-acara khusus tersebut. Selain itu, karena melati melambangkan persatuan, melati juga melambangkan perpecahan dalam persatuan ini, dan itulah sebabnya melati biasa dilihat pada saat pemakaman.

Arti Bunga Melati

Jasmine adalah bunga yang, dalam warna apa pun, juga melambangkan keramahan, kesederhanaan dan kesederhanaan. Karena itu, jika Anda mencari hadiah untuk teman, tawarkan melati yang berbau harum.

Arti Melati Dalam Mitologi Yunani

Jasmine juga terkait dengan mimpi kenabian, sesuatu yang marak dalam mitologi Yunani dan Romawi. Dewa Yunani Aphrodite dan Roman, yang merupakan Venus, keduanya terkait dengan melati. Kemurnian, pengabdian dan cinta mereka, terwakili dan melambangkan melati. Ada banyak contoh dalam mitologi klasik di mana para dewa dan manusia “dibius” oleh sesuatu dan dibawa ke lamunan. Melati mekar saat senja dikatakan memberi perasaan halus ini seakan mabuk.

Baca Juga : 6 Bunga Yang Akan Membuat Anda Terpesona

Melati Kuning Artinya

Jika Anda ingin mencerahkan hari seseorang, menerangi ruang dengan beberapa melati kuning. Bunga melati kuning adalah simbol kuat kasih sayang, persahabatan, kegembiraan dan kecerdasan. Ini juga mengapa ia digunakan sebagai berbagai bunga nasional dan negara. Jasmine melambangkan kemurnian niat, tetapi juga rekonsiliasi dan persahabatan, menjadikannya bunga yang luar biasa untuk diberikan jika Anda berselisih dengan seseorang dan ingin menebus kesalahan.

Jasmine umumnya tidak dapat tumbuh di setiap iklim, meskipun kultivar melati telah mencoba mengembangkan melati menjadi lebih mudah beradaptasi dari waktu ke waktu. Ini adalah alasan lain mengapa itu dianggap sangat berharga. Di Inggris Victoria, melati yang berbau melambangkan kemenangan atas kesulitan saat berjuang dalam iklim yang dingin. Ini juga mengapa itu dianggap sangat mulia oleh banyak orang, serta sederhana dan elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top