Bunga

Informasi dan Fakta Seputar Bunga Anyelir atau Carnation

Anyelir atau Carnation adalah bunga abadi yang biasa digunakan oleh toko bunga dalam rangkaian bunga besar, karangan bunga, vas, boutonnieres dan korsase. Bunga anyelir dapat ditemukan dalam berbagai warna yang indah dan bersemangat dan ketahanan luar biasa mereka memungkinkan mereka untuk mempertahankan umur simpan yang relatif lama.

Bunga anyelir atau Carnation

Anyelir memiliki nama ilmiah “Dianthus Caryophyllus” yang berarti “bunga para dewa” dan mereka adalah salah satu bunga yang dibudidayakan tertua di dunia. Kadang-kadang disebut oleh genusnya daripada nama umum. Anyelir telah dibudidayakan selama lebih dari 2000 tahun dan mereka berasal dari Eurasia.

Selama zaman Romawi dan Yunani kuno, anyelir digunakan dalam seni dan desain dekorasi dan sebagian besar ditemukan dalam warna merah muda dan peach pucat. Namun, warna bunga berevolusi selama berabad-abad ke dalam nuansa putih, kuning, ungu, merah dan kadang-kadang hijau. Ada 250 – 300 spesies sekitar genus ini ada. Anyelir adalah bunga nasional Spanyol dan bunga negara bagian Ohio.

Tanaman herba ini dapat tumbuh hingga 32 inci, bunga mereka memiliki aroma manis dan mekar tunggal atau dikelompokkan dalam 3 – 5 kelompok besar. Daun mereka yang sempit dan tanpa stik memiliki warna yang bervariasi dari hijau, biru keabu-abuan hingga ungu. Kelopak bunga mereka acak-acakan dan lunak, dan disusun dengan cara tumpang tindih atau tunggal dengan tepi bergerigi atau seperti cakar. Varietas hibrida mungkin memiliki sebanyak 40 kelopak sementara mekar tunggal yang dikenal sebagai Dianthus caryophllus hanya memiliki lima kelopak.

Ada tiga jenis utama anyelir, yaitu: anyelir berbunga besar yang tumbuh dengan bunga besar per batang, Spray anyelir yang tumbuh banyak bunga yang lebih kecil per batang dan bunga anyelir kerdil yang merupakan jenis terkecil yang terdiri dari beberapa bunga yang tumbuh di satu batang demikian juga. Anyelir harus ditanam di tanah yang lembab tetapi dikeringkan dengan baik.

Umumnya, bunga dikatakan mewakili emosi dan cinta wanita. Merah melambangkan kekaguman, merah muda mewakili cinta abadi seorang ibu, anyelir putih adalah demonstrasi keberuntungan dan kemurnian. Anyelir bergaris adalah indikasi penyesalan atau kemunduran dan warna ungu merupakan representasi dari caprice seorang wanita. Anda mungkin ingin mempertimbangkan arti bunga anyelir sebelum membelinya untuk mencegah membuat gerakan yang tidak disengaja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top